ABOUT | CONTACT | DAFTAR ISI

Recent Posts

5 Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan

KLASIFIKASI MENTIMUN | DATA NUTRISI MENTIMUN | RESEP HERBAL MENTIMUN | MANFAAT MENTIMUN UNTUK KESEHATAN | FOTO BUNGA MENTIMUN

Mentimun atau timun sering dijadikan sebagai kudapan. Ternyata, mentimun ini memiliki khasiat yang bagus untuk kulit. Berikut 5 Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan, seperti yang dikutip dari Leons Beauty Tips and Secrets.


1. Mentimun dapat mengurangi lingkar hitam di bawah mata
Timun memiliki kemampuan yang cepat, mudah dan aman untuk membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Kandungan antioksidan dan silika dari timun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus. Letakkan potongan timun pada mata dan diamkan selama 10-15 menit.


2. Mentimun dapat menghilangkan bengkak pada mata
Mata yang bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis atau kelelahan. Timun dapat dengan mudah menghilangkan masalah ini. Timun memiliki kandungan asam askorbik yang tinggi, sehingga dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Letakkan mentimun di kedua mata, lalu pejamkan mata Anda selama 15 menit.


3. Mentimun dapat mengurangi noda hitam pada wajah
Timun akan mengurangi noda hitam dan kerut pada wajah. Anda bisa meletakkan potongan timun pada wajah atau bisa juga memblender timun dan di letakkan jus pada wajah. Rasakan hasilnya, wajah akan lebih berkilau, lembut dan mulus.


4. Mentimun dapat merawat Kulit yang terbakar sinar matahari
Kulit yang terbakar matahari bisa disembuhkan dengan meletakkan timun di area kulit yang terbakar. Timun memiliki efek dingin dan dengan cara lembut menenangkan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.


5. Mentimun dapat mengecilkan pori-pori
Mentimun merupakan toner yang sangat baik. Anda dapat mencampurnya dengan cuka apel, putih telur dan tomat. Bahan-bahan tersebut jika dihaluskan dan diterapkan pada wajah akan membuat pori-pori kulit lebih mengecil. Diamkan masker tersebut selama 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih.

*****

sumber: http://www.wolipop.com/read/2010/10/01/090441/1452808/234/5-khasiat-mentimun-untuk-kecantikan

0 comments:

Post a Comment